Cara untuk Mengoptimalkan Video untuk YouTube

Cara untuk Mengoptimalkan Video untuk YouTube

Karena peringkat dengan konten berbasis teks semakin kompetitif, banyak pemasar saat ini mencoba memasarkan dengan video. Bagi sebagian besar dari mereka, YouTube adalah tempat untuk mengunggah video mereka. Namun, peringkat video Anda di YouTube tidak lagi berjalan di taman. Dengan lebih dari 100 jam konten video yang diunggah setiap menit, YouTube sekarang adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia, setelah Google. Hanya membuat dan mengunggah video di YouTube tidak akan membantu Anda mendapat perhatian. Anda dapat menyewa jasa SEO untuk meningkatkan SEO YouTube Anda. Namun, jika Anda tidak ingin menyewa jasa seo Jakarta saat ini, Anda dapat mengikuti tips di bawah ini untuk mengoptimalkan video Anda untuk YouTube.

Gunakan kata kunci yang tepat

Ketika seseorang mencari video di YouTube, mereka masih harus menggunakan kata kunci atau frasa kunci. Tidak ada jalan lain. Itu berarti kata kunci penting. Anda harus menemukan kata kunci yang tepat dan mengoptimalkan video Anda dengan itu. Salah satu aturan praktis adalah mencari kata kunci yang memberikan hasil video terbaik tidak hanya di YouTube tetapi juga di Google. Misalnya, jika frasa kunci Anda adalah ‘cara membuat pancake’, periksa apakah Anda mendapatkan hasil video saat menelusuri Google dengan frasa kunci tersebut. Dengan begitu, Anda menggunakan kata kunci yang akan memberikan Anda lalu lintas dari pencarian Google juga. Selain itu, gunakan Perencana Kata Kunci Google untuk memeriksa apakah kata kunci menyediakan setidaknya 500 pencarian bulanan.

Tambahkan judul dan tag yang efektif

Judul dan tag yang tepat membuat konten Anda lebih mudah ditelusuri. Pastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci Anda sekali dalam judul. Idealnya, judul Anda harus memiliki lima kata. Itu selalu ide yang baik untuk menempatkan kata kunci di awal judul Anda, jika memungkinkan. Ketika menyangkut tag, pertimbangkan untuk menggunakan semua tag yang terkait, sehingga video Anda tidak hanya berperingkat lebih tinggi di penelusuran YouTube, tetapi juga muncul lebih sering di saran bilah sisi YouTube.

Tulis deskripsi yang dioptimalkan dengan SEO

Ini adalah alat lain yang sangat penting untuk meningkatkan SEO YouTube Anda. Deskripsi dasarnya adalah pengantar untuk video Anda. Anda harus menulis apa isi videonya. Cobalah untuk spesifik dan gunakan penunjuk peluru, jika memungkinkan. Jaga panjang sekitar 250 kata dan jangan lupa untuk memasukkan kata kunci, idealnya dua kali dalam konten. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memasukkan kata kunci satu kali di paragraf pertama dan sekali di mana saja di seluruh teks. Penting juga untuk menyertakan ajakan bertindak di akhir deskripsi Anda.

Buat video yang luar biasa

Hanya mengoptimalkan video YouTube Anda saja tidak cukup. Anda harus fokus pada kualitas konten video Anda. Konten harus bermanfaat bagi pemirsa. Anda dapat mencari bantuan profesional untuk pembuatan video, jika diperlukan. Ini penting karena YouTube memberi banyak nilai ‘waktu tontonan’. Jika video Anda memiliki banyak tampilan, tetapi waktu tonton yang buruk – mungkin masih gagal untuk mengesankan mesin telusur. Tampilan adalah berapa kali orang mengunjungi halaman Anda, sementara waktu menonton adalah apakah pengunjung benar-benar telah menonton video Anda hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *