Inilah 7 Tip Website E-Commerce Agar Lebih Banyak Lalu Lintas

Inilah 7 Tip Website E-Commerce Agar Lebih Banyak Lalu Lintas

Sebagian besar pemasar Jakarta memahami pentingnya SEO teknis. Namun, itu juga sama pentingnya untuk memahami bahwa terkadang masalah dapat muncul sebagai hasil dari strategi. Terutama dalam hal ini terkait dengan situs web e-commerce. Mari kita lihat masalah umum yang dihadapi oleh pemilik situs web e-commerce di Jakarta dan bagaimana cara memperbaikinya.

  1. Deskripsi Produk Singkat atau Duplikat

Sebagian besar situs web e-niaga memiliki inventaris yang besar. Banyak yang memiliki ribuan, dan terkadang jutaan produk di situs mereka. Itulah mengapa tidak mengherankan bahwa banyak pemilik bisnis Jakarta tidak memberikan terlalu banyak waktu atau usaha untuk mendeskripsikan produk mereka. Atau lebih buruk lagi, deskripsi benar-benar otomatis atau telah disalin langsung dari halaman-halaman pabrikan asli.

Inilah masalahnya: semakin pendek deskripsi produk Anda, semakin sedikit konten yang harus dibaca oleh mesin telusur. Selain itu, dengan menyalin deskripsi pabrikan, Anda membuat konten duplikat. Ini berarti bahwa situs Anda tidak akan berbeda dari situs web lain yang melakukan hal yang sama persis. Tak satu pun dari hal-hal ini baik untuk peringkat Anda – terutama dengan rilis algoritma Panda.

Berikut cara memperbaikinya:

Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika Anda sudah memiliki ribuan, atau bahkan jutaan, produk dengan deskripsi yang lemah? Apakah Anda kembali ke seluruh situs web Anda dan menulis konten panjang untuk semuanya? Tidak, kamu tidak seharusnya. Jika Anda sudah memiliki banyak halaman produk di situs web Anda, maka Anda dapat memperbaikinya dengan hanya berfokus pada halaman produk dengan nilai tertinggi dan membuat salinan yang mengkonversi dan halaman arahan yang dapat mereka tampilkan.

Anda juga harus mempertimbangkan konten buatan pengguna. Biarkan pelanggan Anda meninggalkan ulasan untuk semua produk Anda. Dengan cara ini, meskipun ada konten duplikat di situs web Anda, Anda dapat membayangi konten unik ini.

  1. Tidak Ada Ulasan Pengguna

Ini membawa kita ke poin berikutnya, tidak hanya ulasan pengguna yang dapat membantu meningkatkan konten Anda, tetapi juga dapat memainkan peran besar dalam mendapatkan lalu lintas organik. Meskipun tidak jelas apakah mereka memengaruhi mesin telusur secara tidak langsung atau langsung, yang sangat jelas adalah bahwa mereka benar-benar dapat memberikan dorongan pemasaran digital Anda. Banyak perusahaan Jakarta tidak yakin ketika membuka situs web mereka hingga ulasan pelanggan karena mereka tidak pernah tahu persis bagaimana itu akan mempengaruhi reputasi mereka. Mereka takut pelanggan dapat meninggalkan komentar negatif. Namun, terbukti bahwa ulasan, apa pun sifatnya, dapat secara drastis meningkatkan konversi.

  1. Kata Kunci Tidak Terfokus

Ketika membahas deskripsi produk, pemilik situs web cenderung berfokus untuk mendiskusikan merek dan model produk. Namun, mereka harus menggunakan kata-kata yang paling mungkin diketik orang ke mesin pencari ketika mencari produk. Ya, ada beberapa pelanggan yang akan mencari produk dengan merek dan model, tetapi sebagian besar akan menggunakan frasa pencarian yang generik.

Berikut cara memperbaikinya:

Alih-alih berkonsentrasi pada model, gunakan alat kata kunci untuk mencari tahu apa yang sebenarnya pelanggan Anda ketikkan ke dalam kotak pencarian. Buat blog sehingga Anda dapat menggunakan kata kunci ini. Targetkan setiap halaman dengan 3 hingga 5 kata kunci yang terkait erat. Lihatlah alt dan tag meta, judul, dan URL Anda. Selain itu, pastikan bahwa wilayah di atas-lipat halaman Anda berisi kata kunci semantik.

  1. Tidak Ada Konten Informasi

Jika Anda ingin melakukannya dengan baik di mesin telusur dan membangun kesadaran merek, maka penting untuk membuat konten yang informatif. Terlalu sering, pemilik situs web e-commerce akan membuat konten yang hanya berdasarkan pada transaksi. Masalahnya adalah, istilah-istilah ini jarang sekali peringkat, jika itu semua. Dengan membuat konten yang bermanfaat, situs web Anda akan dapat peringkat untuk kata kunci yang kurang kompetitif.

Berikut cara memperbaikinya:

Daripada menebak kata kunci, coba masukkan URL halaman ke perencana kata kunci Google dan hanya fokus pada kata kunci informasi yang bukan kata kunci transaksi. Setelah Google merekomendasikan sesuatu, temukan kesulitan kata kunci dengan SEMrush. Kemudian, masukkan “site: example.com + kata kunci Anda untuk mengetahui halaman mana yang memiliki potensi peringkat terbaik untuk kata kunci Anda. Selanjutnya, masukkan inurl: forum + kata kunci ke forum pencarian untuk pertanyaan yang ditanyakan orang tentang kata kunci Anda. Akhirnya, perbarui semua konten yang menawarkan sedikit atau tidak ada substansi.

  1. Mendesain ulang Situs Tanpa Mempertimbangkan SEO

Tidak ada yang lebih merusak yang mendesain ulang situs web sehingga dapat menarik lebih banyak lalu lintas organik, hanya kehilangan sebagian besar lalu lintas organik yang sudah Anda miliki. Inilah yang terjadi pada banyak pemilik situs web e-commerce yang mendesain ulang situs web mereka. Mengharapkan perubahan untuk meningkatkan konversi tetapi pada akhirnya hanya merugikan mereka.

Ini biasanya terjadi karena mereka tidak mempertimbangkan pemasaran SEO saat membuat rencana mereka. Dalam banyak kasus, kata kunci yang berkinerja paling tinggi akan dihapus dan halaman yang tertaut padanya akan dialihkan ke halaman 404. Situs web e-commerce dapat mengalami perubahan dalam struktur URL dan halaman sebelumnya tidak akan menunjukkan apa-apa sama sekali. Desain ulang bahkan dapat menghasilkan duplikat konten.

Berikut cara memperbaikinya:

Sementara masalah ini dapat diperbaiki dengan perubahan yang membosankan, obat terbaik adalah pencegahan. Sebelum Anda melakukan perancangan ulang situs web, Anda harus selalu berkonsultasi dengan jasa SEO Jakarta. Ini akan memastikan bahwa semuanya dipertimbangkan sebelum eksekusi.

  1. Migrasi Miskin Saat Mengalihkan Platform

Tidak ada yang lebih menarik selain melampaui platform e-commerce Anda. Ketika Anda mengalami peningkatan pangsa pasar, Anda pasti perlu beralih ke yang baru. Atau mungkin Anda hanya perlu mendapatkan akses ke lebih banyak fitur yang tidak ditawarkan oleh platform Anda saat ini. Apapun masalahnya, jika Anda tidak berhati-hati, switch dapat menyebabkan penurunan peringkat mesin pencari Anda. Mungkin pagination Anda ditangani oleh Java, bukan HTML. Ini dapat mempersulit mesin telusur untuk merayapi atau bahkan melihat.

Berikut cara memperbaikinya:

Sama halnya dengan desain ulang, sebaiknya Anda berupaya mencegah masalah ini sebelum itu terjadi. Dapatkan jasa SEO yang terlibat sebelum membuat perubahan besar seperti ini.

  1. Mengabaikan Kata Kunci Terbaik Anda

Sangat mudah untuk mengabaikan kata kunci yang sudah mendatangkan traffic yang bagus. Ini pada dasarnya adalah orang-orang yang paling menjanjikan dan paling dapat menguntungkan bisnis Anda. Namun, Anda harus tahu cara menemukannya dan memanfaatkannya.

Berikut cara memperbaikinya:

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari kampanye SEO e-commerce Anda, maka Anda harus meraih buah gantung rendah. Dalam hal ini, itu akan halaman yang sudah dioptimalkan dengan baik untuk kata kunci tertentu. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda harus melakukan pencarian situs web untuk mengetahui halaman mana yang berkinerja terbaik di mesin pencari. Ini dapat dilakukan dengan melihat peringkat kata kunci Anda di Search Console Google atau SEMRush. Anda tidak hanya harus mengidentifikasi kata kunci ini dan menambahkan lebih banyak kata kunci ke situs web Anda, tetapi Anda juga harus melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*