Pro dan Kontra Lantai Kayu

Pro dan Kontra Lantai Kayu

Lantai kayu dengan mudah adalah salah satu lantai paling elegan dan bergaya yang tersedia untuk rumah, tetapi tidak selalu tanpa bagian dari kekurangannya. Bagi banyak pecinta, ada sesuatu yang sangat indah estetika tentang kayu alami yang memberikan rasa keindahan bersahaja ke ruangan yang tidak dimiliki oleh jenis lantai lain. Tetapi sementara ada banyak manfaat baik dengan memiliki lantai kayu keras, ia juga memiliki bagian kerugiannya. Setiap pemilik rumah harus menyadari kedua pihak sebelum membuat keputusan akhir, untuk mencegah mereka dari kekhawatiran dan kekhawatiran yang tak terduga di masa depan.

Ini adalah suatu keharusan untuk setiap rumah dengan pengaturan bagian periode, tidak seperti vinyl lantai atau ubin keramik, yang terlihat terlalu modern, atau pavers, yang terlihat terlalu kasar dan tidak dimurnikan. Lantai kayu terlihat benar-benar alami dan memiliki kehangatan yang menyenangkan dan kenyamanan nyaman yang tidak dimiliki oleh yang lainnya. Banyak rumah dan bangunan terkenal terkenal karena lantai mereka, yang dipertahankan oleh banyak rumah tradisional. Kehadiran lantai kayu keras bahkan bisa meningkatkan nilai sebuah rumah, karena mereka tidak pernah ketinggalan zaman, dan mereka terlihat sangat terpuji di tangga besar, ruang keluarga, dan lorong-lorong lebar. Rasanya lantai kayu keras yang sebenarnya tidak dapat diduplikasi dengan cara sintetis lainnya.

Ada juga banyak nuansa desain yang jelas sulit diperoleh baik di lantai vinyl atau ubin keramik. Lantai kayu mengapung sejumlah desain kayu yang rumit dan berornamen yang meminjamkan keanggunan alam bumi dan sesuatu yang sederhana seperti tekstur, biji-bijian, atau jenis kayu yang digunakan dapat secara nyata meningkatkan penampilan ruangan tanpa membawa terlalu banyak perhatian ke arahnya. Lantai kayu dikenal karena nyaman modis tanpa terlalu dibesar-besarkan, namun pada saat yang sama secara intrinsik sederhana.

Dengan perawatan yang tepat, itu juga dapat menahan waktu. Banyak rumah tua dengan jenis lantai ini masih mempertahankan lantai berkualitas tinggi bahkan setelah beberapa tahun, sementara beberapa ubin keramik atau pengaturan lantai vinil mungkin memerlukan penggantian konstan.

Namun, dengan semua keuntungan ini, beberapa pengorbanan juga harus dilakukan. Lantai kayu jauh lebih mahal daripada lanta vinyl, dan butiran dan tekstur tertentu sebenarnya bisa sangat mahal. Semakin lunak jenis kayu yang dipilih, semakin murah harganya – tetapi semakin rentan akan menjadi goresan dan tanda lecet.

Pemeliharaan konstan diperlukan setiap saat, dan bisa sangat merepotkan, terutama karena pembersihan mungkin mengharuskan Anda memindahkan furnitur untuk mengakses area yang sulit dijangkau, dan menempatkan penutup di area di mana tumpahan dan kecelakaan lainnya dapat dengan mudah terjadi. Terlalu banyak kelembaban juga merupakan salah satu ancaman utama yang harus diwaspadai. Sementara ubin keramik dan vinyl lantai dapat dengan mudah diganti, lantai kayu membutuhkan waktu lebih lama. Pembersihan rutin sangat penting, karena lantai akan menjadi sangat rusak dalam jangka panjang jika kelalaian berlanjut. Kayu keras juga sangat bising; berjalan di atas papan dapat menyebabkan mereka berderit keras, dan itu menjadi perlu untuk menempatkan karpet atau tikar di atas area bising.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *